February 01, 2016

February 01, 2016

Mendapat Beasiswa Pemerintah India (ITEC 2016)

Alhamdulillah terangkai do'a dan ikhtiar, Alloh subhanahu wata'ala mengabulkannya dengan memberikan kabar gembira pada 8 Desember 2015. India. Saya mendapat beasiswa Indian Technical Economic Cooperation Programme (ITEC) 2015/2016 untuk bidang Remote Sensing and Digital Image Processing di Indian Institute of Remote Sensing (IIRS), Dehradun, di Propinsi Uttarakhand, alias kaki gunung Himalaya. Gggrrr..........winter season (3-5°) disini membuat saya sudah cukup kalang kabut. 2 hari pertama ga bisa tidur, kuademman. Terlalu dingin sehingga tidak membuat nyaman beraktifitas.


Main Building IIRS
Tempatnya kuliahnya bagus, one stop campus living. Tamannya terawat, jalanan bersih, semua orang kompak pakai jaket semua (ya iyyalah, winter kaleee), infrastruktur IT-nya mirip BIG. Ribet, konek internetnya :) Mungkin karena di kompleks ini ada Headquarter Centre for Space Science and Technology Education in Asia and the Pacific (CSSTEAP) yang ber-affiliated dengan United Nation sehingga mereka dalam membangun punya standard internasional. Petugas security yang bertugas termasuk strict, kalau ga pakai kalung ID gak boleh masuk. Alhasil, kunci kamar saya gantungin aja di ID card, biar kemana-mana otomatis bawa ID.

Alhamdulillah dapat kamar di lantai 4, paling pojok. Luas loh kamarnya (dibanding kamar tidur saya :)), sekitar 28 m2 dan kamar mandinya 4,5 m2. Balkon 3 m2. Minus kitchen inside. Konon asrama yang saya tempati ini kedua terbaik setelah International Hostel milik CSSTEAP. Tapi secara living allowance, ITEC is more prestigious than CSSTEAP.

Sistem kuliah disini lumayan bikin kagok awalnya, karena jadwalnya nanggung. Misalnya, kuliah mulai jam 9 pagi sampai jam 11. Terus disambung lagi dari jam 12 sampai jam 13. Ada lagi jam 14 sampai jam 16. Andai saja saya Presiden India, saya akan ubah menjadi jam 9 sampai jam 12 dan mulai lagi jam 13:30 sampai jam 16. 

0 Comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates