February 08, 2008

February 08, 2008

Misteri dari film misteri

Indonesia adalah negara penghasil film yang neko-neko nan nyeleneh. Betapa tidak, banyaknya potensi pemain film dari artis muda baru sampai setan baru. Apakah mereka (para sutradara) sudah kehabisan nikmat kreativitas sehingga mereka menggarap film yang bodoh. Setidaknya ada 2 kebodohan yang jelas pada setiap kemunculan film misteri.
1. Pembodohan Iman.
Manusia adalah makhluk Allah SWT yang diciptakan sebagai khalifah di dunia untuk memakmurkannya tentu dengan ilmu. Setelah ilmu itu ada maka ilmu menuntut untuk diaplikasikan dalam kehidupan. Dan ilmu itu fitrahnya adalah menghayati serta menambah iman dan takwa manusia kepada sang pencipta Allah SWT. Manusia adalah makhluk Allah dengan sebaik-baik bentuk (At-Tin :4). Sangat jelas bahwa pembodohan melalui film akan sangat mempengaruhi masa depan generasi bangsa. Mereka (Production House) tidak mau ambil pusing karena profit yang mereka kejar.

2. Pembodohan Akal
Tidak lain diciptakan bumi, langit dan isinya adalah untuk orang-orang yang berakal. (Al Imron:190-191) Maka sangat disayangkan kalau remaja banyak menonton film yang bersifat menimbulkan tahayul kemudian terbayang dalam kehidupan. Jelas akal akan terbodohi dengan cara seperti ini. Islam adalah agama yang mengajarkan pemeluknya untuk belajar memahami kebesaranNya.

Wallohu'alam

0 Comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates