June 26, 2009

June 26, 2009

E-Commerce and E-Bussiness

Apa perbedaan dari E-Commerce dengan E-Bussiness ?

Mungkin pertanyaan ini yang banyak ditanyakan masyarakat IT atau bahkan masyarakat umum. Diambil dari definisi yang diberikan Etony, E Commerce is the process of buying, selling, or exchanging products, services, and information through computer networks, whereas E Bussiness is buying and selling of goods and services and also serving customers, collaboration with business partners, and conducting electronic transactions with an organization.

Penjelasan yang cukup renyah untuk dipahami. Kalau dulu e comm (saya lebih senang menyebut e-comm ketimbang e-commerce, maklum orang Indonesia maunya yang simple, hehehe
) adalah tantangan strategis untuk suatu usaha tetapi sekarang e comm menjadi pertahanan strategis di bidang usaha agar produk-produknya tetap dikenal di masyarakat.
Beberapa hari lalu coba download materi seperti ini di situs dosen tapi karena saking 'secret'-nya sehingga setelah di download tetap saja aman dari pembaca, hiks..hiks..hiks. Alhamdulillah setelah googling dapat juga materinya, tapi menurut saya materi ini tidak 'kena' dipikiran, bukan karena berbahasa inggris tapi karena materinya kurang terpetakan. Halah apa coba.. Kalau ga percaya silahkan saja bandingkan dengan file "kitab suci" matakuliah E comm yang saya share juga. Oia semua file dalam bentuk pdf. Monggo didonlod.

"Kitab suci" E Comm (95 slide, mak nyussss)

Materi E Commerce (chapter 1)

Materi E Commerce (chapter 2)

Materi E Commerce (chapter 3)

Tetap dalam perjoeangan..

8 Comments:

DBonis said...

Thanks for the all files.... Very Good ... It's Not courupt files...!!!

Araditiya said...

Your welcome. It's not corrupt file and prefer good than before.

majutoto said...

keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

istanaimpian2 said...

semoga sukses terus gan buat usahanya

totojitusgp said...

Kabar Baik Untuk Para pencinta Game Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia Penasarankan Game nya Seperti apa??? Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

dingdongtogel said...

artikelnya sangat bagus, terima kasih telah membagi informasi tersebut

peraktoto said...

Yah begitulah, backlink dari google ini memang perlu untuk kita kejar dan kita dapatkan

pokervita said...

makasih buat infonya dan semoga bermanfaat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates